Lucu Karikatur Anak Pakai Seragam Polisi

Karikatur anak pakai seragam polisi

Lucunya Anak Pakai Seragam Polisi

Menggemaskan melihat seorang anak mengenakan seragam polisi, apalagi masih TK B atau TK A. Bayangan kita menjelajah jauh bagaimana jika kelak di masa depannya anak ini benar-benar menjadi seorang polisi, tentu membanggakan sekali untuk orang tua. Nah, untuk menambah nilai positif dari pada gambar tersebut, kemudian muncullah ide untuk menambahkan efek kartun 3d pada foto sang anak oleh Ibunya. 
Lihat Juga: Birthday Ceremony
Pada gambar tersebut sang anak sedang melakukan posisi hormat menghadap ke arah kamera. Dengan badan yang tegap dan seimbang, sang anak tampak gagah dan cocok dengan seragam polisi yang digunakan. Di belakangnya terdapat sebuah gedung atau kantor polisi yang dihiasi oleh bendera merah putih di depannya. 

Kemudian ditambah dengan sedikit aksesoris seperti papan jalan yang dimodifikasi, berisi nama sang anak yang memang sedang berulang tahun yang kelima. Jadi sang Ibu sengaja menjadikan foto sang anak diubah menjadi sebuah gambar karikatur 3d dengan mengenakan pakaian atau seragam polisi.

1. Proses Sebelum dan Sesudah diedit

Bisa dilihat dari proses yang terjadi pada foto di bawah ini. Bahwa terdapat perbedaan yang cukup signifikan dari foto yang ada di sebelah kiri dengan foto yang ada di sisi kanan. Perbedaan terletak pada kecerahan warna kulit yang ditampilkan. Hal ini terjadi karena adanya proses pergantian warna dasar kulit saat diedit. Ketika cahaya ditingkatkan maka secara otomatis warna kulit menjadi lebih terang.
foto anak sebelum dan sesudah diedit

Nah selanjutnya ada foto sang anak yang sudah disatukan dengan seragam polisi. Posisi tangan disejajarkan sesuai dengan sikap hormat yang benar. Dan warna kulit yang disamakan dengan warna wajah membuat foto ini kelihatan real.

anak sedang melakukan sikap hormat dalam bentuk karikatur

Lihat Juga: Karikatur Lucu Anak Main Bola

2. Di bawah ini adalah contoh dalam bentuk kertas atau belum di frame

Sebelum dimasukkan ke dalam frame atau figura, kurang lebih tampilannya adalah seperti ini. Ada sedikit list warna putih di bagian luar foto. List ini sengaja dibuat untuk menambahkan efek kepada foto agar terlihat lebih besar saat dimasukkan ke dalam bingkai. Trik ini bisa dilakukan untuk mengakali bingkai ukuran kecil atau bingkai one linen, supaya terlihat double linen.

contoh kertas 1

Penampakkan foto karikatur anak pakai seragam polisi dari sisi sebaliknya bisa kamu lihat pada contoh di bawah ini.
contoh kertas 2

Itulah sekelumit uraian bagaimana proses pembuatan karikatur ini dibuat. Kalau kamu mau buat karikatur seperti di atas silakan hubungi kami lewat wa atau email yang tersedia di halaman kontak. Kamu bisa pilih dan request tema sesuai keinginan atau kesukaan kamu.
Comments


EmoticonEmoticon